-->

Cara Menggunakan Enter di Whatsapp WEB Untuk Membuat Baris Baru

Tombol enter pada laptop berfungsi sebagai tombol Ok / yes. ketika di gunakan di whatsapp web tentunya tombol enter akan berubah fungsi menjadi kirim

Cara Menggunakan Enter di Whatsapp Web - Berbeda dengan menggunakan whatsapp di mobile, Saat kamu menggunakan whatsapp web ketika menekan tombol enter biasanya pesan chat akan langsung terkirim. lalu bagaimana cara untuk membuat baris baru di whatsapp web? 

Tombol enter pada laptop berfungsi sebagai tombol Ok / yes. ketika di gunakan di whatsapp web tentunya tombol enter akan berubah fungsi menjadi kirim chat sekarang. 

Ini sering disalah gunakan oleh para pengguna whatsapp web yang baru saja menggunakanya atau tidak sengaja karena terbiasa dengan fungsi tombol enter yang pada umumnya untuk membuat baris tulisan baru atau paragraf. 

Fungsi Enter di Whatsapp Web dan Whatsapp Mobile 

Fungsi enter pada aplikasi whatsapp web tentunya sangat berbeda dengan fungsi enter yang ada pada aplikasi wa mobile. 

Di mobile, Enter berfungsi untuk membuat paragraf baru atau membuat baris baru. Sedangkan di desktop enter di whatsapp mobile berfungsi untuk mengirim pesan. 

Dikarenakan perbedaan fungsi inilah tak jarang para pengguna takut menekan tombol enter dikarenakan takut terkirim sebelum text lengkap. Lalu bagaimana cara menggunakan enter di aplikasi whatsapp web? 

Cara Enter di WhatsApp Web

Cara membuat enter baris baru di whatsapp web sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menekan tombol Shift + Enter untuk dapat melakukanya. 

Dengan cara begitu kamu dapat membuat baris baru di whatsapp web yang sedang kamu ketikan. Baris baru ini hanya berjumlah satu baris saja, Jika kamu menginginkan baris baru paragraf silahkan gunakan Shift + Enter dua kali. 

Jika sudah lengkap text yang sudha kamu buat, Silakan tekan tombol enter saja tanpa harus menggunakna Shift sehingga pesan chat kamu akan langung terkirim. 

Contoh Penggunaan Enter di WhatsApp Web

Pada WhatsApp Web, penggunaan Enter untuk membuat baris baru cukup penting untuk dilakukan agar chat yang diketik terlihat lebih rapi.

Terlebih lagi untuk percakapan formal, misalnya dengan dosen atau HRD perusahaan.

Karena pada percakapan formal, kalian dituntut untuk bersikap sopan dengan manner yang baik. Sehingga lawan bicara akan menanggapi chat kalian dengan lebih serius.

Sebagai contoh, kalian bisa lihat format chat berikut ini:

Whatsapp Web Enter 

Dengan membuat baris baru akan membuat penekanan makna sekaligus untuk mempermudah pesan untuk dibaca.

Di sisi lain, chat yang berderet tanpa adanya pemisahan baris akan terlihat seperti spam yang terlihat sangat mengganggu.

Bisakah Mengganti Fungsi Tombol Enter di WhatsApp Web?

Di aplikasi WhatsApp untuk HP, kamu memang bisa mengubah fungsi tombol Enter dengan memilih opsi Setelan > Chat kemudian mengaktifkan “Enter untuk mengirim”.

Namun, cara ini tidak berlaku untuk WhatsApp Web.

Jadi, jika kamu bertanya-tanya apakah tombol enter pada WA Web juga bisa dikonfigurasi seperti pada aplikasi Whatsapp, maka jawabannya adalah TIDAK.

Tombol enter pada WhatsApp Web memang sudah diatur secara default untuk langsung mengirim pesan.

Itulah penjelasan tentang cara enter di WhatsApp Web.

Dari sini, bisa diambil kesimpulan bahwa membuat baris baru pada chat WhatsApp sangat penting agar chat terlihat lebih rapi.

Karena itu, kalian harus tahu bagaimana cara membuat garis baru dengan tombol Enter di WhatsApp Web, agar lebih praktis dan tidak perlu lagi mengandalkan aplikasi pihak ketiga. Semoga bermanfaat ya!