-->

4+ Aplikasi Pembersih RAM di HP Android Terbaik

Random Access Memory atau yang akrab disebut dengan RAM merupakan alat untuk menyimpan seluruh file...

Aplikasi Pembersih RAM di HP Android sudah banyak tersedia secara gratis di google play store yang memiliki beragam macam kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Tujuan dari aplikasi pembersih RAM yaitu menghapus data-data aplikasi yang bebentuk file atau cache yang terdapat di dalam perangkat supaya tidak menjadi berat.

Jika RAM yang terdapat didalam perangkat sudah full atau kehabisan kapasitas maka akan menjadi lemot pada saat menjalankan dan perfoma smartphone menjadi tidak stabil seperti pada umumnya.

Data Cache yang terdapat di dalam HP Android akan berkaitan dengan RAM karena dapat menyalin sebuah file baik ketika menginstall dan membuka aplikasi.

Random Access Memory atau yang akrab disebut dengan RAM merupakan alat untuk menyimpan seluruh file atau data yang terdapat di dalam perangkat salah satu di HP Android.

Aplikasi android yang ter-install pada perangkat android memiliki memori yang tersedia meskipun ukurannya kecil. Walau demikian, kapasitas memori dari setiap aplikasi berbeda-beda.

Aplikasi Pembersih RAM di HP Android Yang Rekomendasi

Aplikasi Pembersih RAM di HP Android Terbaik

Sebenarnya, aplikasi pembersih RAM di HP android sudah tersedia banyak di google play store yang gratis dalam penggunaanya.

Untuk download aplikasi pembersih RAM otomatis di Android akan membuat perangkat menjadi ringan dan menghindari virus yang masuk.

Ditahun 2022,  pembersih RAM dan sampah di android menjadi satu dalam aplikasi dalam menjalankan sistem.

Untuk itu, dibawah ini penulis akan memberikan daftar aplikasi pembersih RAM di HP Android terbaik yang harus kalian pasang perangkat. diantaranya sebagai berikut :

Aplikasi CCleaner

Aplikasi CCleaner 

Untuk pembersih RAM di HP Android terbaik yaitu dengan menggunakan aplikasi CCleaner yang memiliki ukuran yang ringan dengan kuran lebih 15MB.

Aplikasi CClener sudah memiliki sekitar kurang lebih 50 juta yang mendownlaodnya di google play store karena proses pembersihannya sangat ampuh sekali.

Selain itu, kalian dapat mengatur pembersih RAM Android secara otomatis ataupun manual sesuai dengan settingan yang terdapat di dalam aplikasi.

Aplikasi iClean

Aplikasi iClean

Untuk membersihkan RAM android yang mudah dan prosesnya sangat tuntas, silahkan gunakan aplikasi iClean.

Aplikasi iClean sudah memiliki pengguna lebih 10 juta yang dikembnagkan oleh salah satu super speed tercepat di dunia.

Selain itu, didalam aplikasi ini terdapat fitur DU Boost yang akan masuk ke dalam sistem perangkat secara menyeluruh

Aplikasi Phone Cleaner

Aplikasi Phone Cleaner

Rekomendasi aplikasi pembersih RAM Android yang bagus untuk kalian pasang pada HP yaitu dengan menggunakan aplikasi Phone Cleaner.

Aplikasi Phone Cleaner dapat kalian install secara gratis di google play store yang memilii ukuran 18 MB yang sangat friendly.

Dengan menggunakan aplikasi Phone Cleaner, ram atau data cache yang terdapat di dalam perangkat akan clear dengan ampuh.

Aplikasi Files by Google

Aplikasi Files by Google

Aplikasi pembersih RAM terbaik di android yaitu dengan menggunakan aplikasi Files by Google yang merupakan platform buatan dari google sendiri.

Sehingga aplikasi Files by Google ini sudah memiliki banyak pengguna karena sangat banyak sekali bukti dari beberapa pengguna di google play store.

Selain itu, didalam aplikasi Files by Google terdapat fitur mengirim file aplikasi dengan cepat dan menyimpananya fi cloud google.

Baca Juga : Cara Mempercepat Charger Baterai di HP Android

Itulah Aplikasi Pembersih RAM di HP Android Terbaik yang bisa kalian coba untuk di pasang pada perangkat yang digunakan.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.