-->

3+ Cara Mengatasi Keyboard Android Hilang Yang Paling Ampuh

Nontifikasi yang muncul ketika ketyboard android hilang tidak huruf biasanya bertulis unfortunately keyboard has stopped di halaman keyboard...

Menggunakan HP layar sentuh sudah menjadii impian para anak muda untuk bisa tampil keren dalam memenuhi kebutuhan digital baik sebagai alat komunikasi maupun jejaringan sosial salah satunya di HP berbasis Android.

Namun yang menjadi masalah, ketika keyboard androoid yang kalian gunakan bisa hilang secara tiba-tiba ketika sedang menjalankan sistem perangkat.

Sehingga banyak pengguna yang merasa kebingungan untuk mengatasi keyaboard android hilang agar bisa kembali normal seperti biasanya.

Cara Menampilkan Keyabord di HP Android Tidak Muncul

Keyboard

Keyboard memang menjadi bagian penting di HP Android. karena tanpa adanya keyboard, pengguna tidak dapat melakukan proses pengetikan di pesan, platfrom sosial media dan penelusuran google.

Jadi keybaord tidak jauh berbeda dengan perangkat PC yang memiliki fungsi utama dalam menjalankan sistem perangkat.

Sehingga ketika kalian mengalami keybaord di HP Android hilang dan tidak muncul membuat pengguna menjadi terganggu karena tidak dapat melakukan aktivitas.

Nontifikasi yang muncul ketika ketyboard android hilang tidak huruf biasanya bertulis unfortunately keyboard has stopped di halaman keyboard.

Untuk mengatasi masalah keyboard hilang, tidak muncul dan tidak keluar huruf yang paling mudah, silahkan ikuti beberapa trik dan tips dibawah ini:

Restart HP

Restart HP

Mengatasi keyboard android hilang yaitu dengan melakukan restart HP secara berkala dengan menggunakan tombol.

Dikarenakan keyboard android hilang bisa di sebabkan karena HP sebelumnya mengalami hang atau lemot ketika sedang menjalankan sistem pengetikan.

Untuk itu, silahkan kalian lakukan restart HP dan ketika hidup jangan langsung menghidupkan jaringan internet dan mmebuka jenis aplikasi apapun.

Menghapus Data Keyboard

Menghapus Data

Cara yang paling efektif untuk mengatasi keyboard android hilang tidak muncul yaitu dengan mengahapus data keyboard di menu pengaturan android. untuk caranya sebagai berikut:

  • Silahkan buka ponsel kalian.
  • Kemudian masuk ke menu Settings.
  • Pilih menu Aplikasi pada halaman yang muncul.
  • Selanjutnya pilih keyboard yang tersedia dibawah dengan cara scroll
  • Klik icon keyboard pada sisi kirinya.
  • Pilih opsi untuk menghapus data.
  • Klik OK.
  • Silahkan tunggu proses penghapusan
  • Jika sudah, matikan HP.
  • Kemudian hidupkan kembali.
  • Setelah itu, buka pengaturan keyboard untuk megaktifkan kembali.
  • Selesai.

Dengan melakukan cara menghapus data keyboard, maka akan kembali normal seperti pada umumnya pada menu keyboard.

Menggunakan Aplikasi Keyboard

Cara mengatasi keybaord android yang terakhir yaitu dengan menggunakan aplikasi keyboard yang dapat di unduh lewat google play store secara gratis.

Untuk cara seperti ini memang paling mudah untuk memancing keyboard yang versi asli untuk bisa muncul lagi pada ponsel kalian.

Biasanya penyebab keyaboard hilang di karenakan adanya virus yang terdeteksi atau teerdapat data aplikasi yang sudah penuh.

Baca Juga: Cara Blokir Internet di HP Android Tanpa Root

Itulah cara mengatasi keyboard android hilang dengan mudah dan gampang sekali tanpa harus mereset ulang ponsel.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.