-->

Cara Mengatasi Aplikasi HP Android Tidak Bisa di Buka Tanpa Uinstall

Untuk kesalahan atau error yang terjadi di HP Android memang sudah menjadi hal yang wajar dan terbiasa...

Aplikasi HP Android yang terdapat di google play store memang di sediakan yang versi berbayar dan gratis yang dapat di gunakan oleh pengguna.

Aplikasi berbayar lebih mudah untuk di atasi dengan cara minta pusat bantuan ke pihak developer, namun di aplikasi yang free terkadang masih memerlukan beberapa tahap dalam memperbaiknya.

Sehingga banyak pengguna yang kebingungan ketika aplikasi HP android tidak bisa di buka seperti pada umumnya.

Cara Mengatasi Aplikasi Yang Tidak Bisa Dibuka di HP Android

Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Buka

HP android merupakan ponsel yang mulai banyak di gunakan oleh masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari seperti hubungan komunikiasi, jaringan internet dan sebagai lainnya.

Untuk kesalahan atau error yang terjadi di HP Android memang sudah menjadi hal yang wajar dan terbiasa.

Karena juga namanya buatan manusia pasti not responding yang terdapat di aplikasi sering akan mengalami error.

Untuk itu, di bawah ini penulis akan memberikan trik dan tips untuk mengatasi aplikasi di HP Android tidak bisa di buka yang mudah:

Paksa Berhenti

Paksa Berhenti

Langkah pertama untuk mengatasi Aplikasi HP android tidak bisa di buka tanpa uinstall yaitu dengan paksa berhenti di menu pengaturan HP.

Untuk caranya, silahkan buka menu pengaturan > klik aplikasi > pilih keola aplikasi pada halaman yang muncul > silahak pilih aplikasi yang tidak bisa dibuka dengan mengetuknya > pada informasi aplikasi klik silahak klik tanda x atau tulisan paksa berhenti > selesai.

Dengan melakukan cara diatas, aplikasi kalian akan tetap ada namun dalam penggunaanya biasanya memulai dari awal lagi.

Hapus Data Aplikasi

Hapus Data Aplikasi

Selanjutnya, silahkan kalian hapus data aplikasi bak daca cache atau semua data untuk mengatasi Aplikasi HP android tidak bisa di buka tanpa uinstall.

Caranya cukup sama dengan diatas, namun pada mneu informasi kalian tinggal klik saja hapus data dan disana akan dua pilih.

Kalian bisa memilih salag satunya atau mengklik semua data yang ingin di hapus supaya aplikasi yang bermasalah tidak bisa di buka dapat normal kembali.

Update OS Android

Update OS

Jika masalah masih berlanjut dengan tidak dapat di buka aplikasi, langkah terakhir coba kalian cek pembaharuan aplikasi yang terdapat di menu pengaturan.

Untuk caranya, silahkan klik menu pengaturan > pilih tentang ponsel atau about phone > selanjutnya klik update sistem android > selesai.

Dalam melakukan update, kalian harus menggunakan jaringan wifi yang kuat supaya dalam proses update OS tidak terjadi kesalahan dan aplikasi dapat dibuka dengan kembali normal kembali.

Baca Juga: Aplikasi Streaming Musik Gratis di Android dan iPhone

Itulah cara mengatasi Aplikasi HP android tidak bisa di buka tanpa uinstall sehingga dalam penggunaannya tidak memulai dari awal lagi.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.