-->

5+ Cara Memperbaiki Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik di Laptop

Memperbaiki dan mengatasi word tidak bisa mengetik sebenarnya cukup mudah dan gampang sekali...
Microsft word tidak bisa mengetik merupakan hal yang wajar dan lumrah bagi pengguna software ini. karena semuanya pasti akan mengalami hal seperti ketika hendak membuka word di laptop.

Kalian tak perlu panik dan resah lagi, karena pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa trik dan tips yang paling mudah untuk mengatasi dan memperbaiki word tidak mengetik pada halaman home.

Word memang software milik microsft yang fungsi paling utama untuk mengetik sebuah file atau dokumen. akan tetapi, jika terjadi masalah yang tidak bisa mengetik merupakan hal yang menjadi beban ketika sedang dibutuhkan.

Cara Mengatasi Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik Terbaru 2022

Cara Memperbaiki Microsoft Word Tidak Bisa Mengetik
Memperbaiki dan mengatasi word tidak bisa mengetik sebenarnya cukup mudah dan gampang sekali. kalian tak perlu melakukan install ulang aplikasi untuk bisa menggunakan kembali.

Word tak hanya di operasika di sistem perangkat PC sepeti kompute saja, namun di hp kalian akan menemukan platform terbaik ini. sehingga penggunaan word semakin meningkat dikalangan era digital seperti sekarang ini.

Mengetik di laptop memang lebih mudah dan efektif. untuk itu, jika ada masalah yang dapat menggangu aktivitas untuk mengetik dokumen, urusan pekerjaan, bisnis, kuliah, sekolah dan berbagai jenis lainnya harus lebih cepat di perbaiki.

Untuk itu, silahkan kalian simak postingan dibawah ini untuk mengatasi microsoft word yang eror tidak dapat mengetik dengan beberapa langkah dibawah ini:

Menormalkan Enable Editing

Langkah pertama yakni menggunakan metiode paling gampang yaitu dengan klik tulisan enable editing yang terletak diatas layar garis seperti dibawah ini.

Enable Editing

Jika pada micrsoft word terdapat tulisan enable editing, biasanya sering terjadi eror dan tidak dapat mengetik bahkan tidak bisa membuka file tersebut. untuk itu, silahkan kalian klik saja dan pilih menu yes apabila ada jendela yang muncul.

Maka software yang tadinya bermasalah akan kembali normal seperti semula. akan tetapi, terkadang muncul lagi tulisan enable editing kalian tinggal klik saja dengan cara yang sama. karena terkadang ada masalah eror dari pihak software.

Menonaktfkan Menu Document Protection

Langkah selanjutnya yakni mematikan atau menonaktifkan document protection yang terdapat di microsoft word. untuk caranya sebagai berikut:

Menu Protection Document
  • Silahkan buka microsoft word.
  • Pada halaman utama, klik menu file.
  • Pilih info.
  • Setelah itu, klik protection document.
  • Kemudian pada tulisan mark as finas, reastrict acces & editing restrict periksa akatif atau tidaknya.
  • Jika ingin menonkatifkan, pilih mark as final.
  • Jika sudah, klik OK secara dua kali.
  • Kemudian kembali lagi ke menu awal.
  • Pilih menu edit tombol edit anyway dibagian atas.
  • Selesai.
Cara diatas, dapat kalian atur pada menu proteksi di bagian menu sebelah kirim aplikasi microsoft word yang bericon garis tiga.

Keyboard Bermasalah

Langkah selanjutnya, yaitu mengecek kondisi pada keyboard kalian. apabila ada masalah atau ada salah satu konektor yang bermasalah biasanya tidak dapat mengetik dan bahkan bisa mengetik sendiri.

Keyboard Laptop

Untuk itu, silahkan bongkar jika tidak ingin membeli yang baru lagi karena ada di beberapa olshop atau tempat printing yang menjual alat pembersih keyboard seperti kuas atau lap yang fungsinya untuk membersihkan keyboard.

Menggunakan Microsoft Word Online

Jika masih belum bisa mengetik, kalian bisa menggunakan cara yang paling efektif yaitu menggunakan aplikasi microsoft word lewat situs resminya. untuk caranya sebagai berikut:

Situs Microsoft Word
  • Silahkan buka web browser.
  • Tulis microsoft.com pada kolom pencarian.
  • Selanjutnya lakukan sign in menggunakan alamat gmail.
  • Jika sudah, klik next.
  • Setelah itu, pilih icon word.
  • Klik new black document.
  • Silahkan ketik yang kalian tulis.
  • Selesai.
Menggunakan situs ini aslinya sama aja dengan software offline. hanya saja yang menjadi pembeda yaitu terletak pada penggunaanya yang harus menggunakan jaringan internet.

Melakukan Aktivasi Word

Langkah terakhir ketika ingin bisa melakukan ketik pada microsoft word yaitu melakukan aktivasi atau pembahruan baik menggunakan kode atau repair aplikasi. 

Aktivasi Word

Apalagi ketika kalian menggunakan software yang bajakan bisanya aktivasi ini perlu dilakukan baik ketika sedang menginstall maupun sudah selesai menggunakannya.

Dari kelima cara diatas, dapat kalian lakukan ketika software microsoft word eror yang tidak bisa mengetik dan mengubah laptop akan normal seperti pada umumnya.




Penutup
Itulah cara memperbaiki microsoft word tidak bisa mengetik di laptop yang paling mudah dan gampang tanpa harus install ulang.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.