-->

Cara Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp (Verified Badge)

Jika pada aplikasi lain sering dikenal dengan sebutan centang biru, namun di WhtatsApp sendiri berbeda dengan lainnya yakni menggunakan centang hijau.
Mendapatkan centang hijau di whatsapp caranya cukup mudah dan gampang sekali. namun, masih banyak beberapa  pengguna yang penasaran dengan fitur yang terdapat di aplikasi sosial media yang keren ini yang tampak terlihat lebih kekinian dalam melakukan komunikasi.

Jika pada aplikasi lain sering dikenal dengan sebutan centang biru. namun di WhtatsApp sendiri berbeda dengan lainnya yakni menggunakan centang hijau atau yang lebih dikenal dengan sebutan verified badge dengan karateristik yang lebih di unggulkan.

Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan ulasan mengenai centang hijau. mulai dari pengertian, manfaat dan cara mendapatkannya.

{tocify} $title={Daftar isi :}

Cara Membuat Akun WhatsApp Menjadi Verified Badge (Centang Hijau)

Aplikasi yang tak hanya fokus ke messenger ini mampu menarik seluruh belahan dunia dengan melakukan informasi yang hanya membutuhkan jaringan interenet paket data atau wifi.

Di Indonesia sendiri berdasarkan pencarian google bahwa whatsapp telah mencapai 3 milyar lebih orang yang menjadi pengguna whatsapp. baik sebagai kebutuhan komunikasi saja hingga sebagai media bisnis dan pekerjaan untuk menjaring hubungan yang lebih efektif.

Ditambah lagi dengan adanya fitur centang hijau yang mendapatkan lebih banyak kepercayaan kepada klien dalam menawarkan produk dalam pelayanan.

Apa Itu Centang Hijau WhatsApp

Centang hijau di WhatsApp sering disebut dengan sebuatan Verfied Badge yang memberikan tanda kredible yang dipercaya dan akun yang telah terverifikasi kepada pengguna lain.

Untuk mendapatkan centang hijau, tak semua pengguna sembarang dapat membuatnya. namun ada beberapa yang harus melakukan registrasi berdasarkan legalitas sebuah pemerintahan, tokoh publik, perusahaan, lembaga dan sejenis lainnya yang berbadan hukum resmi buka yang ilegal.

Jika sudah mendapatkan approve dari pihak whatsapp yang mendaftar lewat platform WhatsApp business API atau WhatsApp Official Business Account.

Pada nantinya akan muncul centang hijau di kontak whatsapp, daftar obrolan dan layar chat di aplikasi. seperti dibawah ini.

Centang Hijau di Chat

Secara otomatis akan muncul ke seluruh kontak whatsapp bahkan kepada kontak baru yang belum pernah menyimpannya akan seperti diatas.

Manfaat Centang Hijau di Aplikasi WhatsApp

Jika sudah memiliki centang hijau atau verified badge pada nomor whatsapp. lalu apa saja manfaat yang akan didapatkan, berikut beberapa manfaat dari centang hijau pada whatsapp:

Manfaat Centang Hijau

  • Membuat customer atau klien tidak menjadi ragu lagi dalam menawarkan produk perusahaan atau lembaga.
  • Membangun suatu kepercayaan dengan perusahaan lain.
  • Meningkatkan angka penjualan yang secara otomatis terhubung dengan kontak customer.
  • Lebih dikenal dengan profesional dan kredible.
  • Dapat mengatur CRM yang lebih mudah dan efisien. karena dapat terhubung secara otomatis.
Itulah manfaat yang akan didapatkan oleh kalian ketika nomor whatsapp sudah centang hijau yang lebih khalayak.

Tutorial Membuat dan Mendapatkan Centang Hijau di WhatsApp

Berikut dibawah ini langkah-langkah yang harus kalian lakukan untuk mendaptkan centang hijau di nomor perusahaan atau bisnis:


Pendaftaran Centang Hijau

1. Siapakn nomor handphone.
Langkah pertama yakni siapkan dulu nomor yang sudah terdaftar pada akun whatsapp. baik nomor perusahaan maupun pribadi yang difokuskan ke perusahaan.

2. Menghubungkan facebook business manager.
Selanjutnya, klik akun resmi facebook business manger untuk melakukan pendaftaran. syarat yang diperlukan yakni sebagai berikut:
  • KTP (kartu tanda penduduk).
  • NPWP (nomor pokok wajib pajak).
  • SIUP (surat ijin usaha pedagangan).
Ketiga syarat diatas harus kalian siapkan ketika ingin membuat centang hijau di whatsapp. supaya dalam proses pembuatan lebih gampang dan cepat terverifikasi.

3. Menghubungkan ke official partner whatsapp.
Jika sudah mendaftar ke facebook business manager, selanjutnya membuat akun whatsapp busnise terlebih dahulu. supayan dalam pendaftaran lebih mudah dalam pengajuan.

4. Mendaftarkan nomor.
Untuk langkah selanjutnya yakni dengan medaftar ke pihat WA lewat akun resmi whatsapp di pencarian google.

5. Melakukan verfikasi.
Kalian akan diminta untuk mengisi form dan data pendaftaran yang sudah tertera di halaman website resmi official partne whatsapp.

6. Selesai.
Jika sudah, tunggu sampai proses verifikasi selesai yang membutuhkan hingga 3-7 hari dari proses pendaftaran. jika perusahaan atau bisnis yang kaian gunakan sudah terdaftar, maka proses pengajuan biasanya lebih cepat.

Maka, nomor whatsapp yang dahulunya biasa-biasa saja seperti nomor lainnya. maka akan muncul atau tampil berbeda dan sangat cocok untuk kalian yang sedang menjalankan bisnis untuk menggunakan centang hijau.

Aplikasi whatsapp memang berbeda dengan jenis paltform sosial media lainnya. dimana yang semuanya menggunakan centang biru untuk terlihat berbeda. namun di whatsapp sendiri centang biru lebi di fokuskan ke chat yang sudah dibaca kepada penerima.



Penutup
Itulah cara mendapatkan centang hijau di whatsapp atau verified badge yang mudah baik lewat HP maupun lewat PC.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.