-->

2# Cara Cek HP Android Original dan KW 2021

Untuk itu, jangan sampai tergeriur dengan harga barang yang murah, sebelum mengatahui lebih jelas terkait keaslinnya...
Android merupakan sisitem opoerasi OS yang terdapat smartphone, kini sudah menyebar luas di berbagai belahan dunia, sekitar puluhan tahun, hp versi android sudah menjadi sorotan publik karena mampu bertahan sebagai gengaman komunikasi yang bagus dan berkualiatas di indonesia.

Kompetitor yang menggunakan sistem android, mulai banyak bermunculan untuk menjadi daya saing smartphone yang canggih. namun hp andorid masih tetap bertahan dengan angka penjualan yang masih besar dan terpercaya.

Cara Membedakan HP Android Samsung, Xiaomi, Vivo, Oppo, Asus (Terbaru)

Banyak yang melihat HP android dijual dengan harga yang sangat murah, sehingga menimbulkan beberapa pertanyaan untuk mengeatahui lebih pasati bahwa produk tersebut memang asli atau KW. mulai dari smartphone samung, xiaomi, vivo, oppo, asus dan sejeni lainnya.

Untuk itu, jangan sampai tergeriur dengan harga barang yang murah, sebelum mengatahui lebih jelas terkait keaslinnya.  jika kalian membeli barang yang baru tentunya sangat mudah untuk mengetahui keaslian HP samsung tersebut. akan tetapi, jika kalian membeli barang yang bekas disitulah harus lebih jeli dalam melihat barang tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips dan trik yang ampuh untuk mengetahui keaslian pada HP android pada semu versi atau tipe :
  1. Cek HP Andorid Menggunakan Nomor IMEI

    Bagi kalian yang ingin meliaht keaslian atau original sein pada tiap HP khususunya merek samsung, silahkan cek terlebih dahulu nomor imei yang biasanya terdapat di dosbuk atau bagian casing belakang.

    Jika sudah menemukan nomor tersebut, silahkan cocokan dengan HP yang kalian pegang dengan masuk pada menu panggilan dengan cara ketuk kode pada setiap hp yang dipegang, tunggu sampai proses nomor imei muncul pada layar HP. Silahkan kalian liat kembali nomor yang imei yang muncul dengan nomor di dobuk maupun di belakang layar casing.

  2. Cek HP Menggunakan Menu Panggilan

    Cara kedua untuk mengetahui keaslian pada HP android yakni menggunakan kode telepon yang memiliki kode berbeda-beda pada setiap HP. jika sudah mengelik kode tersebut, kalian akan menemukan seluruh menu dan fitur-fitur yang terdapat di dalam handphone.

    Mulai dari sensor, layar, touchscreen, warna red, green,blue, black,white, vibration, receiver, dimming. mega cam. fron campspeaker, sub key, sleep, tsp hovering, led, bercode emulator test, low frequency, ir led, sensor hub test dan MLC.

    Silahkan kalian cek atau ketuk satu persatu pada layar yang muncul di HP android untuk mengetahu asli atau tidaknya pada HP.
Kedua cara diatas bisa kalian lakukan ketika sedang membeli HP android baik yang bekas maupun yang baru. karena dengan nomor imei saja rasanya masih kurang lengkap apabila belum mengetahui seluruh fitur yangg terdapat di sistem HP tersebut.
Penutup
Itulah cara cek hp android original dan kw 2021, sehingga dalam pembeian handphone bisa kalian lakukan dengan cara cepat dan efisien.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website madura city - semoga postingan mengenai cara cek hp android bermanfaat bagi para pembaca.