-->

Bujuk Raddin Batonaong Arosbaya Bangkalan

sebuah makam kermata lelaki yang disangka wanita memiliki rupa yang cantik oleh warga sekitar...
Bujuk raden merupakan makam yang terletak di Desa Batonaong Kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan. semasa hidupnya beliau meupakan da'i keliling yang tak mengenal rasa lelah.

Ketika hendak keluar sering berjalan kaki sambil membawa murid-muridnya ketika berkeliling. sehingga pada akhir khayatnya di area kawasan makam beliau terdapat makam muridnya yang setia dulunya setia mendampinya.

Sejarah dan Asal Usul Bujuk Raddin (Makam Keramat Cantik) di Bangkalan

Datuk Hasan nama asli beliau yang sekarang dikena dengan sebutan Bujuk Raddin memiliki cerita dan legenda yang sangat besejarah di warga setempat. karena setelah beberapa selang wafatnya, dari makam beliau sering kali muncul seseorang yang berjalan menuju suatu tempat. sehingga warga sekitar menduga berasal dari makam Bujuk Raddin tersebut.

Namun warga sekitar, banyak yang membicaraka terkait figur datuk hasan apakah seoroang lelaki ata perempuan. karena melihat wajahnya yang muncul dari makamnya sangat elok rupawan sekali wajahnya.

Dari pihak keluarga Datuk Hasan tetap menyakini warga sekitar bahwa beliau merupakan seorang lelaki yang dikarunia wajah yang tampan. sehingga di ibaratkan Nabi Yusuf AS yang rupanya dapat mengikat para hati wanita.

Akan tetapi, warga sekitar batonanong arosbaya yang dulunya belum mengenal datuk hasan lebih dekat menyangka seorang wanita yang memiliki rupa yang sangat cantik. sehingga beliau dijuluki Bujuk Raddin (Makam Cantik) di Pulau Madura.


Penutup
Itulah Bujuk Raddin Batonaong Arosabaya Bangkalan. sebuah makam kermata lelaki yang disangka wanita memiliki rupa yang cantik oleh warga sekitar.

Sekian dan terima kasih atas kunjungan ke website maduracity - semoga postingan diatas bermanfaat bagi para pembaca.